. BUNUH SAJA..!! Jika Mengetahui Mereka Yg Membuat Kerusakan Ada di Sekitarmu | HORIZON NUSANTARA
loading...

BUNUH SAJA..!! Jika Mengetahui Mereka Yg Membuat Kerusakan Ada di Sekitarmu

loading...
iklan tautan
BUNUH SAJA..!! Jika Mengetahui Mereka Yg Membuat Kerusakan Ada di Sekitarmu

Islam merupakan agama yang penuh dengan kedamaian dan kasih sayang. Sehingga umat muslim di seluruh penjuru bumi diharapkan mampu menjaga toleransi dan rasa melindungi antar sesama. Oleh karena itulah, Allah SWT melarang hamba-Nya untuk bertengkar dan merusak satu sama lain. Sudah jelas lagi, jika para umat Islam tak boleh menyakiti dan membunuh siapapun dan apapun.


Di dalam Al-Qur'an sendiri sudah dijelaskan pula bagaimana seharusnya manusia untuk saling menjaga sikap terhadap sesama. Bukan hanya kepada manusia saja, tapi juga seluruh mahkluk yang ada di muka bumi, seperti hewan dan tumbuhan. Akan tetapi ada beberapa kasus yang memperbolehkan umat muslim untuk melakukan tindakan melenyapkan nyawa lho!


Semisalnya saja dalam bermasyarakat khususnya di perdesaan, kita sangat mudah sekali menemukan kebun atau sawah yang biasa ditanami sebagai mata pencaharian para warga di perdesaan. Namun tak hanya tanaman yang berada di kebun atau sawah, ternyata hewan-hewan pengganggu atau hama pun ikut ambil bagian dan menjadikan kebun atau sawah sebagai habitatnya. Oleh karenanya petani sering mendapat gangguan dari hewan hama tersebut. Apa yang harus dilakukan oleh para petani? Apakah boleh petani membunuhnya?

Contoh hewan yang kita diperintahkan untuk membunuhnya adalah yang disebut di dalam hadits Aisyah radhiallahu ‘anha, bahwasanya Rasululullah صلى الله عليه وسلم bersabda:

خَمْسٌ فَوَاسِقُ يُقْتَلْنَ فِي الْحَرَمِ الْفَأْرَةُ وَالْعَقْرَبُ وَالْحُدَيَّا وَالْغُرَابُ وَالْكَلْبُ الْعَقُورُ

Lima hewan pengganggu yang boleh dibunuh (meskipun) di tanah haram, yaitu: tikus, kalajengking, rajawali, gagak, dan anjing yang suka menggigit.” [HR Al Bukhari (3314) dan Muslim (1198)]



Kelima hewan tersebut diketahui adalah mahkluk yang senang sekali menimbulkan ketakutan bagi sekelilingnya. Oleh karena itu, karena ini sebuah perintah, baik petani ataupun bukan. jika berani silahkan saja untuk membunuhnya.


Akan tetapi sebelum membunuh mereka jika berada di sekitar rumah atau tempat tertentu. Memintalah izin kepada Allah dengan mengucap bismillah, dan mohon ampunan atas dosa diri sendiri karena hendak melenyapkan hewan tersebut, meskipun hewan tersebut diijinkan untuk dibunuh. Bukan karena apa, karena kita sebagai makhluk yang juga diciptakan untuk menghiasi bumi dengan amal baik, mereka pun juga termasuk ciptaan Allah SWT.
sumber:http://www.wajibbaca.com/2017/02/jika-mengetahui-mereka-di-sekitarmu.html

BACA JUGA:
COWOK KAYA NGETES CEWEK SOMBONG !!! Diusir Karena Numpang Foto Di Mobil Mewahnya, Cewek Kaya Sombong Ini Melongo Pas Tau Siapa Cowok yang di Usirnya..
Insomnia Aneh, Kakek Ini Tak Pernah Tidur Sampai 40 Tahun, Saat Dokter Memeriksa Tubuhnya, Ternyata... 
 SEREMMM..!! Ibu Muda Cantik Ini Hilang, Konon DIGONDOL Penunggu Kali KEMUDIAN..
MENGERIKAN.. MOHON JANGAN DIBACA..!! Kumpulan Cerita MISTERI Kampus UI
LUAR BIASA..!! Jerawat dan Kaki Pecah2 Bisa Kamu Atasi Dengan Cepat dan Ampuh dengan Cara Ini
WOW..!! Ternyata Istri CEREWET Adalah Pasangan Yang Terbaik Loh. Mau Tahu BUKTINYA?? 
 TERUNGKAP..!! Inilah Identitas 7 HACKER Terbaik di Dunia Yang Mendapat Tawaran Pekerjaan
 BACA KALAU BERANI..!! Inilah 6 Aksi Kriminal yang Takkan Membuatmu Dipenjara Jika Jadi Warga Amerika Serikat.
loading...

0 Response to "BUNUH SAJA..!! Jika Mengetahui Mereka Yg Membuat Kerusakan Ada di Sekitarmu"

Posting Komentar