. MERINDING.!! WARNING DARI PNPB BENCANA MENGERIKAN ANCAM 41 JUTA WARGA INDONESIA | HORIZON NUSANTARA
loading...

MERINDING.!! WARNING DARI PNPB BENCANA MENGERIKAN ANCAM 41 JUTA WARGA INDONESIA

loading...
iklan tautan
MERINDING.!! WARNING DARI PNPB BENCANA MENGERIKAN ANCAM 41 JUTA WARGA INDONESIA


Bencana longsor yang terjadi di Ponorogo harusnya mengaktifkan alarm kewaspadaan warga. Terutama, bagi mereka yang tinggal di daerah perbukitan. Sebab, hujan yang masih mengguyur di beberapa tempat membuat potensi terjadinya bencana longsor kembali terjadi.


Menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), jumlah warga yang huniannya rawan terkena longsor sangat banyak. Tersebar di berbagai titik di Indonesia dengan jumlah warga mencapai 41 juta jiwa.

Kepala Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, daerah rawan longsor tersebar di banyak wilayah. Khususnya daerah perbukitan, pegunungan dan lereng-lerang. Ancaman longsor yang menghantui dari kategori sedang sampai tinggi.



’’Hidup mereka terancam saat musim penghujan,’’ ujar Sutopo kepada JawaPos.com, Sabtu (1/3) malam.


Pria kelahiran Boyolali, Jawa Tengah itu menambahkan, longsor adalah bencana paling mematikan sejak 2014. Sampai sekarang, posisi mengerikan itu belum bergeser. "Artinya, longsor menyebabkan korban tewas paling banyak dalam setahun," urainya.

Dari data BNPB pada 2016, sebanyak 188 orang meninggal dunia akibat longsor. Jumlah korban itu diambil dari 612 kejadian di seluruh Indonesia. Setelah itu, diikuti korban banjir yang terjadi sebanyak 766 kejadian dengan korban meninggal 147 jiwa.

Oleh sebab itu, Sutopo meminta kepada masyarakat selalu waspada akan adanya ancaman longsor. Apalagi, saat ini sedang musim transisi yang kerap memicu hujan deras disertai dengan angin kencang.

"Kalau sudah ada retakan-retakan atau tanda-tanda longsor, sebaiknya mengungsi sementara waktu. Atau melakukan langkah-langkah antisipasi," pungkasnya.

Sementara, merujuk dari data geospasial.bnpb.go.id, ada 12 daerah di kabupaten/kota yang terancam longsor. Seperti, Subang, Cianjur, Sumedang, Purwakarta, Karawang, Jayawijaya, Yahukimo, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Aceh Timur, Aceh Utara, Toba Samosir. (cr2/JPG)

sumber: http://www.rakyatsumatera.com/2017/04/warning-dari-bnpb-bencana-dahsyat.html
BACA JUGA:
HEBOH..!! Foto dan CHAT Sepasang Anak SD Yg Menjalin Pacaran Ini Merupakan TAMPARAN KERAS Bagi Para JONES, VIRAL Di Dunia Maya Karena Bisa Romantis Tetapi Juga Ada Kocaknya Lantaran..
HIMBAUAN POLRI WAJIB TAHU..!! SADIS! PENCULIK ANAK DITANGKAP, RUMAHNYA DIGREBEK, YG TERJADI TERNYATA.. 
 3000 Warga Muslim China Jihad Selamatkan Rohingya, Namun Pemerintah China Meminta Hal Yg MENGERIKAN Kepada Militer Myanmar Untuk..
WAJIB BACA..!! JAWABAN DR ZAKIR NAIK PILIH PEMIMPIN BERLANDASKAN AL-MAIDAH 51 INI BIKIN AHOKER TERCENGANG, RATUSAN RIBU MASSA PUN ...
Mengenal PETRUS. Pembantai Preman Zaman Soeharto 
 SUBHANALAH..!! Mengharukan Kisah Seorang RAJA PREMAN yg Bengis (HERCULES) Terpesona dgn Indahnya ISLAM, Tidak Tanggung2 Berbuat Kebaikan Terhadap Sesama Setelah Jadi Mualaf
INILAH.. Deretan Preman Paling Ditakuti di INDONESIA, No.3 Paling Patut di Acungi JEMPOL
COWOK KAYA NGETES CEWEK SOMBONG !!! Diusir Karena Numpang Foto Di Mobil Mewahnya, Cewek Kaya Sombong Ini Melongo Pas Tau Siapa Cowok yang di Usirnya.. 
 SUBHANALLAH..!! Inilah Makanan Umat Islam Saat Jaman Dajjal, Ternyata Sudah Ada
loading...

0 Response to "MERINDING.!! WARNING DARI PNPB BENCANA MENGERIKAN ANCAM 41 JUTA WARGA INDONESIA"

Posting Komentar