. how fix error: #1064 - You have an error in your SQL syntax; check the manual that corresponds to your MySQL server version for the right syntax to use near 'Server: localhost | HORIZON NUSANTARA
loading...

how fix error: #1064 - You have an error in your SQL syntax; check the manual that corresponds to your MySQL server version for the right syntax to use near 'Server: localhost

loading...
iklan tautan
wowww... berapa tahun ane gak posting nih.. :D
salam sejahtera bagi semuanya gan. cuma mau update aja nih iseng-iseng barusan ane ngerjain program java (bukan bikinan ane sih.. cm dapet kanibal, heheee... :D)
program javanya sih bisa ane jalankan di netbean 8.0.1 lumayan lah banyak error terjadi dimana-mana tetapi berkat mbah google juga bisa dilakukan fix.
nah,, masalahnya tuh program databasenya make MySQL versi 2.10.1 sedangkan MySQL di laptop ane terinstall versi 2.10.3, dan ketika diimport database (import sql) muncul deh keterangan error kode #1064 tersebut.
ane googling-googling bentar tetapi gak banyak membantu, akhirnya ane buka file .sql yang error saat diimport tersebut, dan ane buka file .sql yang berbeda yg sebelumnya success diimport.
ane buka keduanya dengan notepad++ dan melihat perbedaannya:

1. ini adalah phpMyAdmin dengan versi 2.10.1 :












2. dan ini adalah phpMyAdmin dengan versi 2.10.3 (yg terinstall di laptop ane):
ane cari-cari tahu tuh apa perbedaanya, kalau dari segi query dan perintah-perintah sqlnya sih sama aja gan, cuman yang membedakan adalah yang ane kotakin merah itu..
ane coba akalin deh akhirnya, dengan cara:

 menghapus seluruhnya baris yang ane kotakin merah pada file sql yang ada di versi 2.10.1 tersebut, dan menggantinya dengan meng-copy paste-kan dari file .sql yang dari versi 2.10.3 yang ane punya setelah itu SAVE..

eh ternyata berhasil diimport deh databasenya... hahaaaa.....
mungkin cara ane ini terlihat konyol, tetapi lumayan berhasil lah dan cepat. daripada ane brosing-brosing googling pusing tutorial english semua dan disuruh ganti perintah-perintah query didalamnya yang hasilnya tetap nihil...
just share dari nyubi... :D
loading...

0 Response to "how fix error: #1064 - You have an error in your SQL syntax; check the manual that corresponds to your MySQL server version for the right syntax to use near 'Server: localhost"

Posting Komentar